Mekanisme Pemeriksaan di Poli Kandungan

Langkah-langkah Periksa ke Poli kandungan - Poli kandungan adalah pelayanan pemeriksaan kandungan. Ada mekanisme yang harus kita ikuti sebelum melakukan pemeriksaan di poli kandungan.
Ruang Tunggu di Poli Kandungan
Ruang tunggu di Poli


  1. Melakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan 1 hari sebelum jadwal poli kandungan, akan tetapi bisa juga dilakukan pada saat jadwalnya misal anda datang pada hari itu juga dan mendaftar. Lebih hemat waktu dan tenaga jika anda mendaftar sebelum jadwal dokter melalui telepon.
  2. Pada saat menunggu nama anda dipanggil, anda harus melakukan tensi terlebih dahulu, biasanya tensi dilakukan oleh perawat yang menemani sang dokter.
  3. Pemeriksaan tensi tidak harus menunggu nama anda dipanggil, langsung saja menuju tempat tensi dan perawat akan mentensi anda.
  4. Sambil menunggu nama anda dipanggil anda bisa menyiapkan cemilan agar anda tidak kelaparan.
  5. Pada saat nama anda dipanggil anda akan diminta masuk ruangan poli dan anda harus berkonsutasi kepada dokter dengan keluhan yang anda miliki. 
  6. Pada saat konsultasi akan beraneka sesuai dengan keluhan anda, jika anda sedang hamil maka anda konsultasikan tentang kehamilan anda. Jika anda belum hamil dan ingin melakukan program hamil, maka biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan HSG dan Analisis Sperma. 
  7. Setelah melakukan konsultasi anda akan diminta ke farmasi untuk dicek obat apa saja yang anda butuhkan, Setelah itu anda akan di minta ke kasir untuk melakukan pembayaran. Setelah pembayaran anda akan di minta untuk ke farmasi lagi untuk mengambil obat.
  8. Pada saat ke Farmasi dan Kasir siapkan diri anda karena biasanya antrianya akan banyak sekali dan akan memakan waktu yang lama, siapkan cemilan dan hal lainnya yang akan membuat anda tidak bosan. Jika anda merasa tidak kuat untuk mengantri bisa anda wakilkan orang lain untuk mengurus obat dan pembayaran.
Itulah beberapa langkah ketika anda akan melakukan cek dan konsultasi ke Poli Kandungan, sebenarnya semua Poli sama saja, poli apapun itu biasanya langkah-langkahnya sama saja. Ketika ada pelayanan rumah sakit yang tidak nyaman langsung saja adukan ke Pihak rumah sakit, bisa melalui bagian SDM atau Marketing, atau lebih baik langsung ke Pimpinan Rumah Sakit. Semoga bermanfaat jangan lupa share dan comment di bawah ya.


EmoticonEmoticon