MANAGER KU NYEBELIN!!!

Aha....ayo siapa diantara anda yang pernah sakit hati karena diperlakukan tidak adil oleh manager anda? Ini bukan rahasia umum ketika banyak orang di sekeliling kita mengeluhkan sikap dan karakter atasan mereka, dari teman-teman kita, saudara kita, bahkan suami atau istri kita banyak yang mengeluhkan perihal manager atau atasan mereka.

Beberapa karakter manager yang pernah saya dengar adalah:


1. Manager yang semuanya serba ingin sempurna
    Jika ada mempunyai manager dengan karakter di atas jangan coba-coba melakukan kesalahan sekecil apapapun, jika anda melakukan kesalahan,siap-siap dimarahi, diceramahi, bahkan yang lebih sadis adalah anda di pecat dari perusahaan. Walaupun kesalahan yang anda lakukan sangat kecil, bisa jadi lupa dalam menghitung, salah ketik data dan sebagainya.

2. Manager Merasa tidak pernah salah 
    Ada seorang teman curhat ke saya, bahwa managernya pernah meminta bantuan dirinya untuk mengumpulkan sebuah berkas yang sangat diperlukan saat itu. Dia sudah mencari kemana-mana tapi juga tidak ketemu, seingatnya berkas itu sudah diberikan ke managernya. Managernya sedikit kecewa dengan dirinya karena berkasnya tidak ketemu. Akhirnya dirinya berinisiatif mencari berkas di meja manager. Al hasil ternyata berkas itu ada di tumpukan meja Sang Manager. Tanpa rasa bersalah dan tanpa minta maaf sang manager pergi meninggalkan teman saya. Nah ini dia salah satu contoh Bos/Atasan/manager yang tidak mau mengakui kesalahan.

3. Manager yang mengesampingkan sisi manusiawi dan lebih  mementingkan SOP
    Ada seorang karyawan menangis dihadapan karyawan lainnya, Ia bercerita bahwa berkas pengunduran dirinya di undur sampai bulan selanjutnya. Padahal bulan ini ia sudah harus pindah ke daerah lain mengikuti suami yang pindah kerja. Dia bingung harus bagaimana, jika ia mengikuti keputusan sang manager, ia harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk transport 2 kali lebih banyak. Belum lagi persiapan-persiapan si bayi yang masih kecil. Namun jika nekad berhenti tanpa menunggu keputusan dari manager, ia kena pinalti 2x lipat dari gajinya. Saat ia bercerita sang manager juga mendengarkan, tapi ia mengatakan peraturan tetap peraturan.

4. Manager yang pelupa
   Bagi anda yang mempunyai manager pelupa harus siap mental untuk di marahi. Saran Saya jika anda mempunyai manager yang pelupa bantu buatkan tempat khusus atau catatan-catatan kecil sebagai pengingat.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon